Selasa, 25 Desember 2012

Aplikasi ENKRIPSI pada ponsel NOKIA E63

Perhatian :
bagi pengguna Nokia Eserie E63, atau sejenisnya..jangan coba-coba mengutak-atik aplikasi "Enkripsi" yg terdapat pada aplikasi ponsel anda (PERALATAN-ENKRIPSI). jika anda telah masuk keaplikasi tersebut dan salah mengklik program dan kemudian program berjalan, hal ini akan membuat disaat anda mencoba membuka aplikasi lain akan terasa lambat prosesnya "berat"/"lola", yang akan mengakibatkan anda panik dan membatalkan prosesnya dengan cara (membatalkan langsung atau mematikan ponsel anda).
saya sarankan jangan melakukan hal tersebut, karena akan fatal akibatnya. memori anda tidak dapat dipakai lagi /RUSAK. hal ini akan membuat anda harus merogok saku untuk membeli memory Eksternal baru.
Tapi tenang, ada sedikit pengalaman yang pernah saya alami buat E63 saya, terjadi demikian dan memory tidak dapat digunakan lagi, setelah saya cek dikomputer dan memcoba membuat "properties" untuk memerik GB-nya, ternyata dari memory Eksternal yang 4GB itu hanya tersisa 30kb. Sial...namun apa boleh buat nasi sudah menjadi bubur.***langsung saja, pada intinya. jika anda mengalami hal yang sama, silahkan coba hal berikut :
masukan kembali memory anda dan, coba buka lagi aplikasi enkripsi anda (memory card : aktif) buka dan akan muncul petunjuk, ikuti petunjuknya, dan masukan kata aksesnya/ kuncinya, paspor yang anda pake untuk membuka aplikasi sebelum terjadinya musibah itu, biasanya pasport standarnya (12345), kemudian masukan kata frase akses./ kunci. ini juga sama meminta kata yang anda pake sebelumnya, jika anda ingat coba dimasukan kata kuncinya. setelah berhasil, pilih membatalkan enkripsi, sambil menunggu prosesnya berlangsung hingga selesai, dan memory anda bisa dipakai lagi. **catatan, kemungkinan data anda sudah terhapus semuanya.
jika hal tadi anda tidak berhasil, dikarenakan lupa sandy/kuncinya, maka langsung saja ke (PERALATAN-MEMORI- pilihan : format kartu memory), jika anda memformat lewat komputer akan sia-sia, format aja lewat ponsel anda sendiri. MEMORY anda akan kembali tanpa harus membeli ulang.

1 komentar: